Segregasi Okupasi dan Kesenjangan Upah

Puji syukur kepada Allah SWT atas rahmat dan karunia–Nya sehingga kami dapat menyelesaikan Monograf sebagai luaran dari penelitian Unggulan Kompetitif Universitas Sriwijaya yang berjudul “Segregasi Okupasi dan Kesenjangan Upah”. Sesuai dengan rencana strategis berkaitan dengan penelitian yang dikembangkan berbasis Ekonomi SDM dibidang Sosial, Ekonomi, Hukum, Humaniora, Seni Budaya dan Pendidikan, maka penelitian ini mengacu pada RIP (Rencana Induk Penelitian) dalam aspek potensi Ekonomi Sumber Daya Manusia dan Ketenagakerjaan. 

Buku ini khusus berkenaan dengan segregasi okupasi dan kesenjangan upah yang menjadi topik dalam bidang ekonomi ketenagakerjaan. Pemilihan jenis pengukuran segregasi dan kesenjangan upah, utamanya berbasis gender, yang akan digunakan dapat dilihat pada Bab 2. Determinan kesenjangan upah selain segregasi okupasi juga ditampilkan pada Bab 4.  Dengan terbitnya monograf ini, diharapkan dapat digunakan sebagai referensi bagi mahasiswa dan sejawat yang ingin meneliti tentang segregasi okupasi dan kesenjangan upah.

Tim penulis tidak luput dari berbagai kendala selama penyusunan monograf ini, namun kendala tersebut dapat diatasi berkat bantuan, bimbingan dan dukungan dari berbagai pihak. Untuk itu, kami ingin menyampaikan rasa terima kasih berbagai pihak yang telah membantu kami dalam penyusunan monograf ini.

Penulis :

  1. Dr. Yunisvita, SE., M.Si
  2. Arika Kurniawan, SE., M.Si

Penerbit :

UPT. Penerbit dan Percetakan
Universitas Sriwijaya 2022
Kampus Unsri Palembang
Jalan Srijaya Negara, Bukit Besar Palembang 30139
Telp. 0711-360969
email : unsri.press@yahoo.com, penerbitunsri@gmail.com
website : www.unsri.unsripress.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

six + eleven =