Proceeding Book of Palembang Cardiology Update Sailing through Cardiovascular Continuum: The Holistic Approach Interconnecting Branches of Cardiovascular Disciplines

Dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT maka buku “Sailing through Cardiovascular Continuum: The Holistic Approach Interconnecting Branches of Cardiovascular Disciplines”, yang merupakan kumpulan naskah dari para pembicara yang telah berpartisipasi dalam Simposium Palembang Cardiology Update, dapat terselesaikan dengan baik.

Dunia diagnostik dan tatalaksana penyakit kardiovaskular dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang dinamis. Adanya kolaborasi lintas divisi kardiovaskular dan antar disiplin ilmu akan memberi capaian terbaik bagi penanganan penyakit kardiovaskular. Perjalanan penyakit kardiovaskular merupakan tahapan perburukan struktur dan fungsi sistem kardiovaskular yang bermanifestasi pada kondisi klinis, sehingga merupakan target penting bagi kita untuk mencegah progresivitas tersebut. Perhatian, pemahaman, penanganan dan kerjasama yang baik antara pasien, dokter, dan antara dokter ahli lintas divisi dan keilmuan, diharapkan akan memberikan hasil optimal bagi pencapaian target tersebut, yang pada akhirnya dapat mencegah komplikasi dan kematian akibat penyakit kardiovaskular.

Kami berharap buku ini dapat bermanfaat sebagai salah satu media belajar dan pembaharuan kelimuan kardiovaskular dengan berbagai divisinya, sehingga dapat memberikan manfaat yang setinggi- tingginya dalam pelayanan kardiovaskular untuk masyarakat.

Editor : 

  1. dr. Indah Puspita, Sp.JP(K)-FIHA
  2. dr. Alexander Edo Tondas, Sp.JP(K), FIHA, FICA, FAPSC
  3. dr. Muhammad Abdul Basith, Sp.JP-FIHA
  4. dr. Sarah Qonitah

Penerbit :

UPT. Penerbit dan Percetakan
Universitas Sriwijaya 2023
Kampus Unsri Palembang
Jalan Srijaya Negara, Bukit Besar Palembang 30139
Telp. 0711-360969
email : unsri.press@yahoo.com, penerbitunsri@gmail.com
website : www.unsri.unsripress.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 × 3 =