Event Management Planning, Execution, Evaluation

Alhamdulillah, puji syukur tidak lupa kita panjatkan kepada Allah SWT karena atas kehadirat-Nya yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada penulis dan pembaca, sehingga buku Event Management Planning, Execution, Evaluation dapat hadir membantu mahasiswa dalam mengembangkan pengetahuan tentang dunia event.

Industri event telah menjadi industri yang tumbuh pesat jika dilihat dari perkembangan jumlah penyedia jasa pengelola event (event organizer atau EO). Banyak EO yang sudah berbadan hukum (PT atau CV) maupun yang diorganisir secara sederhana berkembang pesat terutama di kota besar. Berbagai event skala internasional yang berhasil diselenggarakan menunjukkan kepercayaan masyarakat internasional terhadap kredibilitas EO di Indonesia pun semakin tumbuh. Hal ini memberikan peluang besar terutama bagi para mahasiswa di bidang pariwisata, komunikasi maupun bidang lainnya yang terkait untuk terjun ke dalam industri tersebut.

Event management memiliki kompleksitas tersendiri. Diharapkan melalui mata kuliah Event Management, mahasiswa akan mampu membedakan karakteristik event yang terencana (panned event) dan tidak terencana (unplanned event), tipologi event, serta memiliki pemahaman teoritis dan praktis mengenai berbagai pengetahuan mengenai proses manajemen event mulai dari perencanaan (planning), pelaksanaan dan evaluasi event. Penulis menyadari sepenuhnya bahwa masih terdapat banyak sekali kekurangan dalam keilmuan penulis dalam menyelesaikan buku ini. Oleh karena itu, dengan tangan terbuka penulis menerima segala kritik dan saran serta masukan dari pembaca agar penulis dapat memperbaiki buku ini sehingga dapat menjadi sumber pengetahuan yang semakin berkualitas.

Penulis :

  1. Miftha Pratiwi, S.I.Kom., M.I.Kom
  2. Rindang Senja Andarini, S.I.Kom., M.I.Kom.
  3. Erlisa Saraswati, S.KPM., M.Sc

Penerbit :

UPT. Penerbit dan Percetakan
Universitas Sriwijaya 2022
Kampus Unsri Palembang
Jalan Srijaya Negara, Bukit Besar Palembang 30139
Telp. 0711-360969
email : unsri.press@yahoo.com, penerbitunsri@gmail.com
website : www.unsri.unsripress.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

17 + 7 =