Potensi Ayam Merawang Penghasil Telur dan Daging

Segala puji bagi Allah, Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan karunia-Nya, sehingga penulis dapat
menyelesaikan buku monograf ini dengan judul “ Potensi Ayam Merawang Penghasil Telur dan Daging”. Penulis tidak lupa juga mennyampaikan salawat serta salam yang selalu dan senantiasa tercurahkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW, karena berkat jasa beliau, kita mampu keluar dari alam kegelapan menuju jalan yang terang benderang.

Penulis mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung selama penulisan buku ini,
sehingga lancarnya penulisan buku monograf ini, mulai saat proses pengumpulan data dilapangan, yang berawal dari pemeliharaan ternak Ayam Merawang yang bibitnya penulis peroleh dari Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Makanan Ternak Sembawa, sampai buku referensi ini proses cetak. Ucapan terima kasih penulis sampaikan kepada yaitu Kepala Balai BPTU-HMT Sembawa, Jurusan Teknologi dan Industri Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya, rekan-rekan staf pengajar Program Studi Peternakan, Percetakan Universitas Sriwijaya sebagai penerbit, serta tentu khusunya kepada keluarga penulis dan masih banyak lagi yang tidak bisa penulis sebutkan satu per satu.

Adapun, buku referensi ini yang berjudul “ Potensi Ayam Merawang Penghasil Telur dan Daging” ini telah
selesai penulis buat semaksimal dan sebaik mungkin agar menjadi manfaat bagi pembaca yang membutuhkan informasi dan pengetahuan mengenai bagaimana unggas lokal yang salah satunya ayam Merawang dapat dijadikan sumber protein bagi masyarakat luas.

Dalam buku ini, penulis menyampaikan potensi yang dimiliki ayam Merawang yang dapat dijadikan salah
satu ternak unggas lokal yang dapat penghasil telur dan daging sebagai sumber protein hewani bagi masyarakat. Buku ini diharapkan dapat menjadi acuan bahan literatur tambahan staf pengajar pada bidang ilmu peternakan dalam mengajar dan meneliti dan mahasiswa pada Program Studi peternakan yang sedang menempuh studi, serta untuk masyarakat luas.

Penulis : Dr. Rizki Palupi, S.Pt., M.P

Penerbit :

UPT. Penerbit dan Percetakan
Universitas Sriwijaya 2022
Kampus Unsri Palembang
Jalan Srijaya Negara, Bukit Besar Palembang 30139
Telp. 0711-360969
email : unsri.press@yahoo.com, penerbitunsri@gmail.com
website : www.unsri.unsripress.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

thirteen − six =