PEMBELAJARAN IPA SD

Dewasa ini pembelajaran IPA di tingkat Sekolah Dasar merupakan sebuah landasan bagi peserta didik Sekolah Dasar untuk memahami lebih dalam mengenai segala proses yang berkaitan dengan sebab-akibat terjadinya sesuatu di lingkungan sekitar. Urgensi pemahaman terhadap komponen Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar perlu untuk dimasifkan terutama bagi mahasiswa yang bertindak sebagai calon pendidik di masa depan. Diharapkan buku ini dapat dijadikan sebuah refleksi bagi para akademisi sebagai agen perubahan yang mampu berkolaborasi untuk menjelajah sains secara kompleks.

Selain itu, buku literatur ini nantinya akan membahas mengenai bagaimana keterampilan proses sains, ruang lingkup, model pembelajaran, capaian pembelajaran, media pembelajaran serta asesmen, dalam konteks pembelajaran IPA SD. Pengetahuan yang dituangkan dalam buku ini diharapkan dapat dijadikan sebuah sumber yang mampu memberikan pembelajaran yang  luas, bahwasanya dalam proses memperkenalkan sains kepada peserta didik sekolah dasar tidak hanya sebagai pembelajaran di atas kertas untuk mencapai tujuan pembelajaran semata, namun harus berlandaskan pemahaman penuh terkait dengan proses dan setiap komponen pendudung di dalamnya.

Penulis :

Dr. Hartono, M.A.

Dwi Cahaya Nurani, S.Pd., M.Pd.

Drs. Laihat, M.Pd.

Dr. Suratmi, S.Pd., M.Pd.

Dr. Esti Susiloningsih, S.Pd., M.Si.

UPT. Penerbit dan Percetakan

Universitas Sriwijaya 2024

Kampus Unsri Palembang

Jalan Srijaya Negara, Bukit Besar Palembang 30139

Telp. 0711-360969

email : unsri.press@yahoo.com, penerbitunsri@gmail.com

website : www.unsri.unsripress.ac.id


Leave a Reply

Your email address will not be published.

ten − two =